Reading...
BlackBerry

Belajar Menguasai BlackBerry Q10 Lebih Dini

image

BlackBerry Q10 saat ini sudah siap meluncur di Indonesia. Bahkan, Jerukers sudah bisa melakukan sesi pre-order untuk segera memiliki smartphone QWERTY bersistem operasi BlackBerry 10 ini. Bagi kalian yang memang memiliki rencana untuk memiliki Q10, maka sudah sepantasnya kalian mengetahui seluk-beluk dari smartphone generasi terbaru ini.

Berikut ini adalah beberapa tips dan trik yang telah JerukNipis susun, agar kalian bisa langsung menggunakan perangkat Q10 tanpa mengalami kesulitan sedikit pun. Apa saja trik dan tipsnya? Simak daftarnya di bawah ini.

Shortcut di Home Screen

Berniat untuk masuk ke sebuah menu tertentu tanpa harus menjelajahi menu di BlackBerry Q10? Mudah saja. Lakukan beberapa opsi berikut ini.

Mencari kontak nama: Ketik “Call [nama kontak]” atau “Call [nomor telepon yang dituju]” Mengirim email: Ketik “Email [nama kontak]” atau “Email [alamat email yang dituju]” Mengirim SMS: Ketik “Text [nama kontak]” atau “Text [nomor telepon yang dituju]” Memulai BBM: Ketik “BBM [nama kontak]” Meng-update status Facebook: Ketik “Facebook [isi status terbaru]” Meng-update status Twitter: Ketik “Tweet [isi tweet terbaru]” Meng-update status LinkedIn: Ketik “LinkedIn [isi status terbaru]” Menulis catatan di BlackBerry Remember: Ketik “Note [isi catatan]” Menulis tugas di BlackBerry Remember: Ketik “Task [isi tugas]”

Jerukers tidak perlu menulis karakter tanda kutip (“) dan tanda kurung ([ ]) saat akan menuliskan perintah-perintah barusan.

Memasukkan Simbol-simbol khusus

Terkadang Jerukers ingin memberikan variasi pada setiap penulisan status BBM dengan menambahkan simbol-simbol tertentu, seperti simbol ® atau ™. Untuk mencantumkan simbol unik tersebut, maka kalian hanya perlu melakukan satu langkah yang mudah.

Sebagai contoh, bila kalian ingin mencantumkan simbol ®, maka kalian tinggal menekan huruf “R” beberapa saat hingga muncul pilihan untuk mengaktifkan simbol tersebut.

Voice Control

Voice Control adalah salah satu aplikasi yang akan memudahkan Jerukers untuk berinteraksi dengan BlackBerry Q10-mu. Dengan menggunakan aplikasi ini, kalian bisa menjalankan aplikasi yang kalian butuhkan. Tetapi, bagaimana cara mengaktifkan aplikasi Voice Control?

Cukup tekan tombol angka “0” selama beberapa saat, hingga muncul tampilan-tampilan seperti di bawah ini.

image

image

Mengatur fasilitas Automated Assistance

Aktivitas yang begitu padat, tentunya menuntut kalian untuk hidup dan bekerja ekstra cepat. Beruntung platform BlackBerry 10 telah menyediakan fasilitas Automated Assistance yang akan sangat membantu kalian saat mengetik pesan SMS, BBM, atau email dengan sangat cepat.

Untuk mengaktifkannya, Jerukers wajib mengunjungi menu “Settings” yang ada di bagian “Home Screen”. Setelah itu, masuklah ke bagian “Language and Input” yang diikuti dengan memilih menu “Prediction and Correction”. Setelah masuk di menu terakhir, nyalakan opsi “Show Prediction”.

Kini, kalian akan menulis dengan cepat tanpa harus takut salah mengetik atau melakukan typo.

Cut, Copy, dan Paste

Ingin meng-copy sebuah tulisan di BBM dan mengirimkannya melalui SMS atau email? Mudah saja, ikuti tips-tips berikut ini.

Cursor Indicator: Sentuhlah layar untuk menempatkan kursor di tulisan yang ingin kalian cut atau copy. Memilih tulisan: Tandai tulisan dengan menyentuh layar selama beberapa waktu di bagian tulisan yang kalian kehendaki. Meng-copy tulisan: Setelah tulisan tersebut ter-highlight, sentuh sekali lagi untuk memunculkan beberapa pilihan operasi. Pilih “Copy” Meng-cut tulisan: Ikuti cara di atas. Namun kali ini, pilihlah menu “Cut” Paste: Setelah salah satu dari dua pilihan tersebut kalian jalankan, tentukan dimana tulisan tersebut akan kalian tempatkan. Sentuh dan tahan di bagian tersebut, hingga tulisan berpindah letak

Sumber Jeruknipis

About BlackBerrsHelp

Community BlackBerry - Majalah Gadget News Update,,Servis

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan komentar

Hari Raya Idul FitriAgustus 8, 2013
The big day is here.

Blog Stats

  • 312.864 hits

BlackBerrysHelp Community


sisBBclub Komunitas BlackBerry

Follow me on Twitter