Reading...
BlackBerry

Belajar Cara Membuat BlackBerry Tidak Lemot Lagi!

image

Tidak ada yang bisa menyangkal bahwa perangkat BlackBerry telah menjadi sebuah smartphone andalan bagi sebagian pengguna gadget. Keberadaan fitur BlackBerry Messenger (BBM) dianggap sebagai salah satu faktor utama yang membuat para pemilik smartphone BlackBerry enggan berjauhan dengan perangkatnya.

Namun terkadang, Jerukers mungkin menyadari bahwa smartphone kalian tidak mampu beroperasi dengan semestinya. Bahkan terkadang, BlackBerry milik kalian mengalami proses booting yang lambat atau bahkan sering mengalami hang saat akan digunakan. Akibatnya, aktivitas kalian akan terhambat dan bisa mengacaukan kegiatan-kegiatan yang sudah terencana dengan baik.

Salah satu faktor penyebab BlackBerry beroperasi dengan lambat (Jerukers mungkin akrab dengan istilah lemot), adalah terlalu banyaknya file sampah (cache) yang masih tersimpan di memori BlackBerry. File sampah tersebut terjadi karena beberapa hal sebagai berikut;

1. Messenger atau Conversation yang tidak ditutup (BBM, Yahoo Messenger, Google Talk, dll.)

2. Memori log event dan memori history browser yang jarang dihapus.

3. Aplikasi yang berat atau aplikasi-aplikasi yang sering dibuka secara bersamaan.

Untuk mengatasi BlackBerry yang lemot dan sering hang adalah dengan membersihkan file-file sampah tersebut. Tetapi bagimanakah caranya? Simak beberapa cara yang cukup efektif untuk mengatasi agar Blackberry-mu tidak lagi lemot, berikut ini:

Cache Cleaning

Masuk ke “Browser”, tekan logo BlackBerry, pilih “Options”, pilih “Cache Operations”, lalu tekan semua tombol clear yang ada.

Event Log Cleaning Homescreen

Tekan dan tahan tombol ALT, tekan huruf L-G-L-G (secara berurutan), diikuti dengan menekan Logo BlackBerry. Lalu pilih “Clear Log” yang ditutup dengan memilih opsi “Delete”.

Memory Cleaner Options

Cari menu “Security Options”, yang dilanjutkan dengan opsi “Memory Cleaning”. Bila Jeruker melihat tulisan “Statu Disabled”, ubah menjadi “Enabled”. Perhatikan 4 baris dibawah menu “Memory Cleaning”, terdapat tulisan ’show icon on home screen’. Tekan dan ubah ‘NO’ menjadi ‘YES’. Tekan tombol “Return” (panah memutar), lalu save changes. Kembali ke “Homescreen” dan pilihlah ikon baru “Memory Cleaner” (mirip gambar printer).

Soft Reset

Tekan bersamaan tombol Alt – Caps atau tombol aA (sebelah kanan dekat tombol sym) – tombol del. Ini akan menyebabkan perangkat BlackBerry ter-restart atau reboot.

Hard Reset

Biasa dikenal pula dengan istilah cabut baterai. Jerukers bisa melakukan metode ini secara berkala setiap 2 atau 3 kali seminggu. Tindakan ini dilakukan untuk memastikan bahwa tidak ada lagi energi/daya listrik yang tertinggal. Biarkan selama minimal 3 menit kemudian pasang kembali baterai.

Sumber Jeruknipis

About BlackBerrsHelp

Community BlackBerry - Majalah Gadget News Update,,Servis

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Hari Raya Idul FitriAgustus 8th, 2013
The big day is here.

Blog Stats

  • 285,172 hits

BlackBerrysHelp Community


sisBBclub Komunitas BlackBerry

Follow me on Twitter

Temukan Kami Di Facebook

%d blogger menyukai ini: