Reading...
BlackBerry Tips

TIPS MENGHEMAT PENGGUNAAN DAN MENJAGA UMUR PENGGUNAAN BATERAI BLACKBERRY

Semua pengguna BlackBerry juga pasti sudah tahu, kalau Baterai BlackBerry itu tidaklah murah harganya. Maka pintar-pintar pengguna bagaimana bisa memperpanjang umur baterai BlackBerry. Hal ini biasa disebut dengan lifescycle battery atau umur penggunaan baterai.

Fyi, tips ini sebenarnya bukan pasti memperpanjang lifescyle battery. Tetapi boleh juga dicoba untuk sekedar menjaga agar baterai tidak cepat drop maupun bocor. Biasanya baterai yang drop maupun bocor ditandai dengan fisik baterai yang menjadi gendut. Tetapi meskipun baterai tidak gendut masalah drop baterai pun kadang terjadi. Kami akan mencoba memberikan tipsnya mulai dari cara berhemat dalam penggunaan baterai dan juga menjaga umur penggunaan baterai

Berikut tips menghemat baterai:

Tutup aplikasi yang tidak perlu. Biasanya setiap penggunaan tidak langsung di exit, tetapi menekan tombol end call. Padahal itu hanya hide aplikasi saja. Sebaiknya exit aplikasi tersebut.
Penggunaan jaringan seperti Wi-Fi sebaiknya di non aktifkan apabila tidak digunakan. Dikarenakan Wi-Fi akan terus mencari signal Wi-Fi sehingga membuat baterai boros.
Penggunaan jaringan 2G akan lebih hemat dalam penggunaan 3G. Gunakan 3G apabila signal sedang tidak stabil atau membutuhkan kecepatan misalnya mendownload attachment yang agak besar ukurannya.

Apabila terdapat koneksi Wi-Fi, sebaiknya gunakan koneksi Wi-Fi, karena biasanya Wi-Fi koneksi menjadi lebih cepat dan biasanya akan menghemat penggunaan baterai.
Gunakan pocket holster atau pouch original. Holster atau pouch original mempunyai magnet yang dapat membuat kondisi BlackBerry standby sehingga bisa membuat hemat baterai BlackBerry.

Gunakan fitur auto On/Off. Sehingga dimana BlackBerry tidak digunakan akan off dengan sendirinya. Lalu set juga kapan BlackBerry tersebut akan diaktifkan.
Backlight pada screen diset serendah mungkin.
Berikut tips untuk menjaga lifescycle battery:

Penggunaan charger yang berlebihan akan mengurangi lifescycles. Hindari pengechargean semalam suntuk. Apabila sudah penuh cabutlah dari charger
Gunakan charger yang original. Karena charger BlackBerry yang original sudah disesuaikan daya outputnya. Jangan pernah menggunakan charger merk lain apalagi sampai yang menggunakan daya output yang lebih besar. Untuk charger original daya output biasanya tidak lebih dari 0.75mAH

Karena baterai BlackBerry ini sudah berbahan Li-ion, jangan pernah berfikir untuk charging setiap baterai habis. Setiap ada kesempatan untuk charging silahkan di charge. Tetapi minimal 1 bulan sekali gunakan hingga benar-benar habis. Lalu charge hingga penuh. Juga jangan takut apabila dalam pengecharge-an tidak penuh tetapi sudah dicabut dari charger. Baterai Li-ion mempunyai lifecycle battery yang sangat jauh lebih panjang dibandingkan baterai NiCD ataupun diatasnya. Itu adalah teknologi yang sudah tidak digunakan lagi pada handphone.
Semoga tipsnya berguna.

By sisBBclub
Komunitas BlackBerry
My Twitter BlackBerrysHelp

About BlackBerrsHelp

Community BlackBerry - Majalah Gadget News Update,,Servis

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Hari Raya Idul FitriAgustus 8th, 2013
The big day is here.

Blog Stats

  • 284,984 hits

BlackBerrysHelp Community


sisBBclub Komunitas BlackBerry

Follow me on Twitter

Temukan Kami Di Facebook

%d blogger menyukai ini: