Reading...
BlackBerry Tips

Tip: Cara Upgrade OS BlackBerry Langkah-langkah utk melakukan upgrade Operating System (OS) on Blackberry (BB)

Install Desktop Manager (DM) di PC/laptop anda. DM bisa didapat dari cd dalam box sewaktu beli BB.

Install file OS yang akan digunakan utk upgrade. File OS bisa didapat dari official sitenya, dari official site. Pilih sesuai carrier (operator). Bisa juga didapat dari link lokal.

Tutup DM klo DM dalam posisi terbuka. Matikan (off) screensaver di PC/laptop anda.
Jika download file OS tidak sesuai carrier, maka dari windows explorer lakukan search (including system and hidden files) file dengan nama ‘vendor.xml’ setelah ketemu hapus aja file tersebut (kalo pake WindowsVista, bisa dicari di : C:\Program Files\Common Files\Research In Motion\AppLoader). Kalo filenya sesuai carrier, biarkan saja.
Colok BB ke PC/laptop via kabel data USB. Buka DM. Kalau ada permintaan upgrade os dicancel dulu.

Backup manual BB dengan menggunakan DM.
Selesai backup, masuk ke application loader. Kalau ada permintaan masukkan password Blackberry, masukkan paswordnya (kalau tidak ada paswordnya, klik ok saja)
Pilih add/remove application. Kalau normal akan muncul semua file program yang akan diinstall. Silahkan dipilih language dan program/aplikasi bawaan OS apa saja yg mau diinstall di Blackberry. Ikuti instruksi di DM tersebut, dan tunggu sampe selesai prosesnya.

Selesai upgrade, cabut kabel data, restart lagi BB-nya, tutup DM, dan uninstall file OS dari PC/laptop (optional).
Kalau gagal upgrade atau ada fatal error, siap-siap wipe BB dan re-install lagi OSnya.

Peringatan Jka tdak paham sebaikbya jgn dilakukan

Semoga Bermanfaat
By Admin M.Sapi’i

About BlackBerrsHelp

Community BlackBerry - Majalah Gadget News Update,,Servis

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Hari Raya Idul FitriAgustus 8th, 2013
The big day is here.

Blog Stats

  • 285,033 hits

BlackBerrysHelp Community


sisBBclub Komunitas BlackBerry

Follow me on Twitter

Temukan Kami Di Facebook

%d blogger menyukai ini: